Rakernas Batam

LATAR BELAKANG

Bahwa sesungguhnya Ahli Farmasi Indonesia, sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, telah berjuang bahu membahu dengan semua golongan masyarakat, untuk melenyapkan penjajahan dari bumi Indonesia serta turut aktif mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kemudian ikut serta dalam pembangunan masyarakat dan Negara.
Oleh karena itu, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) merupakan salah satu potensi pembangunan yang tidak pernah absen dalam perjuangan pembangunan negara.
Sebagai salah satu potensi pembangunan, sesuai dengan fungsinya, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia disamping tugasnya sehari-hari, tetap ikut serta pula aktif mengembangkan Farmasi Indonesia serta mempertinggi taraf kesejahteraan umum, khususnya di bidang kesehatan dan farmasi.
Berdasarkan Visi dan Misi Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, anggotanya perlu dilakukan revitalisasi seirama dengan arus globalisasi, meningkatnya IPTEK khususnya dibidang kefarmasian, masuknya tenaga asing ke Indonesia berdampak akan terjadinya suasana kompetitif tenaga kesehatan termasuk Tenaga Teknis Kearmasian (TTK ).
TTK adalah salah satu aset tenaga kesehatan yang mempunyai sumbangsih dan daya ungkit yang strategis untuk meningkatkan derajat kesehatan. Sebagai ujung tombak terdepan dalam pelayanan kefarmasian adalah tugas utama TTK . Untuk mengantisipasi persaingan tenaga kesehatan, para TTK harus siap dan memiliki kompetensi sesuai standart Profesi Tenaga Teknis Kefarmasian\

PROPOSAL RAKERNAS BATAM