PELANTIKAN PENGURUS PUSAT PAFI PERIODE 2019-2024

Jakarta – Prosesi Pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Periode 2019 – 2024 berlangsung khidmat. Dipimpin langsung oleh Ketua Umum Terpilih Ibu Maryani Hadi, S. Farm., MKM., Apt. di Ruang Merica Hotel Menara Peninsula, 24 Maret 2019.

Acara pelantikan dihadiri oleh Ketua BPPSDM, Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Perwakilan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Ketua Asosiasi Pendidikan Diploma Farmasi Indonesia (APDFI), Ketua Asosiasi Pendidikan Menengah Farmasi Indonesia (APMFI) dan Kepala Sekolah SMF Puskesad Jakarta.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pembentukan kepengurusan dilakukan sesuai dengan amanat Musyawarah Nasional PAFI Ke-14 di Jakarta dan sesuai dengan amanat yang tertuang dalam Anggaran Dasar (AD) Bab 6 dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Bab 3 Tentang Organisasi dan Susunan Pengurus Besar Persatuan Ahli Farmasi Indonesia. Dalam kurun waktu 1 bulan setelah Musyawarah Nasional ke-14, Ketua Umum dengan dibantu 5 (lima) orang Formatur telah mampu memilih personil-personil yang memiliki pengetahuan dan kapabilitas dan telah teruji dalam kehidupan berorganisasi. Penyusunan kepengurusan dilakukan dengan selektif sesuai dengan kompetensinya mengingat beratnya tantangan yang sedang dan akan dihadapi oleh Persatuan Ahli Farmasi Indonesia. Personil-personil yang terpilih adalah personil yang kuat dan tangguh yang  dilandasi semangat mengabdi kepada organisasi.

Ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya beliau sampaikan kepada Pengurus Besar PAFI periode 2014-2019 atas pengabdian dan kerjasamanya yang sangat baik selama ini sehingga PAFI mampu eksis dan mensejajarkan diri dengan Organisasi Profesi lainnya. Banyak prestasi yang telah diraih dalam periode 2014-2019, diantaranya PAFI telah berhasil membentuk Lembaga Sertifikasi Profesi Komunitas Farmasi  Indonesia sebagai wadah Uji kompetensi bagi ATK dan bila dibutuhkan dapat melaksanakan juga uji kompetensi bagi TTK. PAFI periode 2014 – 2019 juga berhasil memiliki kantor sendiri, sebuah apartemen di Green Pramuka  Jakarta, dan telah diwariskan kepada pengurus periode 2019 – 2024.

Kepada Pengurus baru periode 2019-2024, beliau juga mengajak kepada semua pengurus untuk bekerjasama, bahu membahu, menjalankan organisasi PAFI dengan komitmen, konsisten dan konsekuen yang didukung oleh komunikasi yang efektif. Aspek kehormatan  dan etika  menjadi aspek yang sangat penting untuk dipegang teguh sebagai landasan utama dalam menjalankan roda organisasi.

Bersama Kita Bisa!